Tuesday, June 10, 2008

Sibuk nyari gawean :p

Selamat pagi Jakarta. Well, tidak terasa sudah 4 bulan berjalan, saya menghabiskan waktu untuk mencari gawean yang cocok. Kadang-kadang sempet bertanya sih sama diri sendiri, buat apa nyari kerjaan yang mendekati perfect sesuai dengan kriteria, toh kita ga akan bisa memprediksikan apakah kita tetep bakal stay lama atau cuma bentar di suatu company. Tapi jujur saya masih bisa berbangga hati karena hingga saat ini, saya masih mengikuti kata hati saya buat mencari job yang cocok plus nyokap bokap masih belom ngoceh-ngoceh wkwkwk. Kalau nanti persediaan duit di kantong mulai menipis, wkwkwkw kayaknya ideologi itu bakal goyah.:p

Yup, saya cuma bisa bersabar dan pantang menyerah hingga dapet gawean yang saya mau. Jakarta ternyata memang kota besar yang "sadis" (katanya Afgan):p. Even kita punya titel segudang dan punya pengalaman yang seabrek-abrek, ga menjamin kita bakalan dapet job dengan cepat. Sifat picky dalam diri saya juga kadang-kadang menjadi satu alasan mengapa saya masih jobless hingga saat ini. Ibaratnya sudah buang energi dan waktu untuk interview hingga tahap final, lolos trus dilepas begitu aja. Yah, inilah saya dengan sifat ke"picky"an saya. Asli saya pengen banget buang sifat saya yang satu itu tapi susah buanget.:p Kalau kata temen saya sih, ga salah lah mau milih yang terbaik buat diri sendiri. Ada benernya juga sih, cuma kalau berpatokan dengan peribahasa diatas langit masih ada langit dan kemudian dicombine dengan sifat manusia yang ga pernah puas akan apapun, argh..... pusing ujung-ujungnya wkwkwkwkwk.

Akhir kata, semoga saya bisa mendapat job yang "mendekati" kriteria job harapan saya dah. Itu aja udah bersyukur banget.:p Ayo semangat... (10/06/2008)

1 comment:

Unknown said...

salut.. salut...
gw bangga punya temen yg idealis kaya loe wil:)
believe it or not, gw jg kaya gitu waktu dulu nganggur(klo ga salah, pernah nyampe 7x gw nolak kerjaan) sory, bkn nyombong, cm ninggiin diri;P

But, satu hal yg mesti lo pikirin adl ktika lo dapet kerjaan yg sesuai dgn ekspetasi lo(job descnya), lo yakin ketika kerja(realitanya) bakalan sesuai dgn yg lo idam2kan?

For me... unfortunately NO:(